Beri Dukungan dan Bantuan, MCCC - LazisMu Toli-toli Kunjungi Keluarga Pasien Corona

23/05/2020

Tolitoli, LazisMu - Sampai hari ini, pasien yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berjumlah 5 orang di Kabupaten Tolitoli. Seluruhnya, mereka dirawat dan isolasi di RS Mokopido dan SKB Tolitoli

Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) dan LazisMu Tolitoli didampingi Puskesmas Baolan memutuskan mengunjungi kedua keluarga pasien Covid-19 yang berada di Kecamatan Baolan.

Tujuannya untuk silaturahim dan memberikan dukungan moril kepada keluarga sekaligus menyerahkan bantuan kebutuhan pokok. Hal ini dilakukan mengingat kepala keluarga mereka kini sedang mendapatkan perawatan sehingga belum bisa mencari nafkah seperti biasa.

Dari hasil assesment dan keterangan dari salah satu keluarganya, selama ini mereka mendapatkan support dari warga sekitar. Setiap hari mereka yang bantu kasih makan ternak kambing miliknya.

Kepala dusun juga berkunjung untuk memantau keluarga pasien. Sedangkan di keluarga lainnya sejauh ini kondisi cukup baik meski perlu edukasi kepada warga sekitar untuk lebih mensupport keluarga ini.

Pemerintah Daerah dengan segala keterbatasan telah berupaya keras melakukan tugasnya dalam penanganan Covid-19 di Tolitoli. BPBD Tolitoli juga sudah turun memberi bantuan kemudian pihak Puskesmas untuk memantau kesehatan keluarga pasien Covid-19. 

Meskipun masih ada kekurangan upaya Pemda, namun itu hal yang wajar mengingat tidak satupun pemimpin atau pemerintah yang benar-benar siap menghadapi Pandemi Covid-19

MCCC dan LazisMu Tolitoli mengapresiasi ke aparat TNI/Polri yang tidak saja memberi keamanan dan himbauan selama masa pandemi Covid-19. Namun, mereka juga turun langsung memberi bantuan kebutuhan pokok warga.

Hal ini menjadi modal sosial bagus bagi daerah Tolitoli kebersamaan Pemerintah, aparat, ormas dan masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 agar bisa melalui masa sulit ini dengan baik.