Lazismu Bireuen Peduli Korban Bencana Alam

15/05/2020

Bireuen – LAZISMU.  Lazismu Bireuen peduli korban angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bireuen merusak satu rumah warga Desa Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.


Rumah berkontruksi tepah bamboo dengan atap rumbia dan lantai tanah itu di terpa angin kencang sehingga kontruksi rumah milik  Ti Halimah (27), janda miskin beranak dua itu tidak utuh lagi. 


Beruntung peristiwa itu tak sampai melukai keluarga miskin ini, yang kebetulan saat itu sedang bekerja sebagai buruh di pabrik batu bata di desanya. Kini, ibu dari Khairul Akbar (6) dan M Rizky (5) itu pasrah atas musibah yang menimpa mereka.


Perjalanan tim lazismu bireuen menuju rumah Ti Halimah juga harus melintasi jalan berlempur tanah dan perbukitan terjal.


Sayangnya datang tim Lazismu kesana sedangkan ti halimah sedang berkerja dipabrik batu bata didesanya, paket sembako diterima langsung oleh ayah kandungnya yang rumah bertetangga dengan rumahnya.


Untuk sementara Ti Halimah dan anak-anaknya menumpang tinggal di rumah orang tuanya, yang kondisinya juga sangat memprihatinkan dinding bambu beralas tanah.


Lazismu mengajak kaum muslimin untuk berpartisipasi bersama lazismu untuk membantu Ti halimah mendapat rumah hunian yang layak.