Siswa Belajar secara Tatap Muka, Lazismu bersama MCCC Aceh Barat Salurkan 300 Masker

27/10/2020

ACEH BARAT - Pada hari Selasa (27/10), Lazismu Aceh Barat bersama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Aceh Barat membagikan 300 masker di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Aceh Barat. Masker diberikan ke TK, SD, SMP, SMA, dan Panti Asuhan Muhammadiyah, baik siswa, guru, maupun karyawan. Pembagian 300 masker akan dilanjutkan sampai hari Rabu (28/10).

Mukhtaruddin, Sekretaris Lazismu Aceh Barat yang merangkap sebagai Ketua MCCC Aceh Barat menyebut bahwa di Aceh Barat, siswa-siswi sekolah sudah mulai masuk secara tatap muka, sehingga perlu banyak masker untuk menunjang ketertiban protokol kesehatan. 

“Sudah masuk tapi harus tetap menjaga protokol kesehatan. Harus jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker,” jelasnya melalui saluran telepon.

Ia menyebut tingginya angka penyebaran covid-19 di Aceh membuat Lazismu bersama MCCC untuk mengkampanyekan perlunya menjaga kesehatan dengan cara mengikuti protokol kesehatan. Ia menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah agar tidak menyepelekan protokol kesehatan.

“Termasuk jamaah di masjid-masjid Muhammadiyah. Jangan sampai lupa untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih. Kita selalu sosialisasikan itu,” imbuhnya.

Menurutnya, para penerima masker sangat berterimakasih kepada Lazismu dan MCCC. Para penerima manfaat berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir. Selain membagikan masker, Lazismu bersama MCCC Aceh Barat juga berencana akan memperbaiki fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti wastafel dan lain-lain.

Ia juga menghimbau kepada para muzakki agar menyalurkan dananya melalui Lazismu, agar Lazismu bisa melengkapi fasilitas publik yang menunjang protokol kesehatan. 

“Kita perlu banyak sumber daya, baik finansial maupun yang lain. Kita mencoba memasifkan gerakan fastabiqul khoirot dalam berinfak. Karena dari para dermawan kita membuat program-program kepedulian masyarakat,” tutupnya. (Yusuf)