Peduli Masjid, Lazismu Parepare Salurkan Bantuan Operasional ke 6 Masjid

20/10/2020

PAREPARE - Pada hari Senin (20/10), Lazismu Parepare menyerahkan dana bantuan operasional masjid kepada 6 masjid di Parepare. Program yang bernama Bantuan Operasional 1000 Masjid ini adalah hasil kerjasama Lazismu dengan BPKH.

6 masjid yang mendapatkan bantuan antara lain Masjid Tarbiyah Lontangnge Kelurahan Kampung Pisang, Masjid Al Istiqamah Kelurahan Ujung Lare, Masjid Baiturrahman Kelurahan Lapadde, Masjid Ta’mirul Ummah Kelurahan Lapadde, Masjid Izzatul Mujahidin Kelurahan Lompoe, dan Masjid Al Amin Perumahan Soreang Permai Kelurahan Wattang Soreang.

Selain di Parepare, bantuan juga diberikan di 10 provinsi, antara lain  DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, dan Papua, termasuk Sulawesi Selatan.

Penyerahan Dana Bantuan Operasional Masjid diberikan Saiful Sekretaris Lazismu Parepare didampingi Pengurus Lazismu Parepare. 

“Hari ini secara mobile kami menyalurkan bantuan dari Lazismu Pusat dan BPKH berupa bantuan operasional masjid. Nama programnya Bantuan Operasional 1000 Masjid secara nasional dan Alhamdulillah parepare dapat 6 masjid,” ungkap Saiful.

Penyerahan pertama kepada masjid Ta'mirul Ummah diterima oleh Syarifuddin dan didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ujung Amir Patintingan dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare Dr. Drs Amaluddin, M.Hum.

Syarif sangat berterma kasih atas bantuan ini. “Ini sangat bermanfaat untuk operasional masjid. Terima kasih Lazismu dan BPKH. Semoga ini memotivasi kami mewujudkan masjid yang ramah jamaah,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh pengurus Masjid Izzatul Mujahidin H. Muh Dahlan, S.Pd, M.Pd.I. ia mengapresiasi Lazismu dan BPKH atas program Bantuan 1000 Masjid. “ini pastinya sangat membantu kami. Atas nama pengurus dan Jamaah Masjid Izzatul Mujahidin mengucapkan terima kasih yang memdalam. Semoga bantuan ini mendorong kami untuk semakin memakmurkan masjid,” jelas Ketua AGPAI Parepare ini.

Hj Erna Rasyid Taufan, SE, M.Pd, ketua Lazismu kota Parepare menyambut baik amanah Lazismu Pusat yang telah bekerjama dengan BPKH dengan membuat program Bantuan Operasional 1000 Masjid. Menurutnya hal ini adalah upaya untuk menggembirakan para takmir masjid khususnya marbot dan petugas kebersihan yang senantiasa ikhlas dan menjaga kenyamanan beribadah di masjid.

Ia menyebut bahwa Lazismu Parepare mendapatkan jatah 7 masjid. Namun yang memenuhi syarat hanya 6 masjid.

“Saya berharap kedepan masjid kita lebih tertib administrasinya, program dakwah dan edukasi lebih bergeliat dengan sistematis, serta masjidnya makmur menjadi wadah pencerah dan pemersatu umat,” ungkap Erna Rasyid.