Peduli Dampak Corona, Lazismu Limpung Berikan Bantuan 20 Paket Sembako Kepada Tukang Beacak

11/05/2020

Limpung – LAZISMU. Pandemi ini membuat para pekerja harian kewalahan mencari pelanggan. Termasuk pada tukang becak yang mengeluh lantaran penghasilan harianya menurun semenjak wabah datang.


Kepala kantor lazismu limping wahab mengatakan, sampai hari ini Lazismu Limpung sudah salurkan ratusan sembako dan masker kepada penerima manfaat di limpung dan gringsing sebagai bentuk peduli terhadap mereka yang lumpuh dalam aktivitas ekonominya di sektor informal.


Kali ini, salah satu penerima manfaat bantuan ini adalah tukang becak di sekitar pasar limpung yang berjumlah kurang lebih 20 an tukang becak. Puluhan tukang becak di limpung bisa tersenyum semringah karena mendapatkan paket sembako dan masker secara tiba-tiba.


"Assalamu'alaikum, bapak. Ini ada sedikit bantuan dari lazismu limpung untuk warga terdampak virus Corona. Semoga bisa sedikit meringankan beban bapak. Ini juga ada masker, tapi harus dipakai ya pak. Ini ikhtiar biar bapak bisa terus sehat dan bisa bekerja untuk keluarga," tandas katanya di Limpun, Selasa (05/05/2020).


Para tukang becak  yang menerima langsung tersenyum gembira. Sebab, sejak mewabahnya COVID-19 di limpung praktis penghasilan mereka langsung menurun drastis. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya tiap hari. 


Menurut wahab, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan lazismu limpung ini akan terus berlanjut.


“Berbeda mas dengan sebelum adanya wabah corona datang dan ramai diperbincangkan, sekarang cari penumpang saja sulit” keluh Turhadi tukang becak di Limpung dan penerima paket sembako. 


Turdi mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Limpung, dengan bantuan ini dapat meringankan bebannya dan mencukupi kebutuhan keluarga di rumah.