Manfaatkan PJJ, Guru MI Bersama Lazismu Madiun Gambar Mural di Sekolah

11/11/2020

MADIUN - Guru-guru MI Muhammadiyah Kota Madiun bersama Lazismu Kota Madiun memanfaatkan momen Pembelajaran Jarak Jauh untuk mempercantik tembok bangunan sekolah. Mereka mengecat dan membuat mural di dinding-dinding sekolah yang terletak di Jl. Semeru No. 4 tersebut.

Menurut Ima, Amil Lazismu kota Madiun, aksi bersama ini dilaksanakan bekerjasama dengan guru TK dan PAUD ‘Aisyiyah. Kegiatan ini dilakukan mulai awal bulan September hingga akhir bulan Oktober 2020. Para Guru bergiliran datang untuk membantu proses pengecatan dan pembuatan mural. 

Selain mempercantik sekolah, aksi ini juga bertujuan untuk menambah kenyamanan dan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MI Muhammadiyah Kota Madiun.

Suwardi, Kepala MI Muhammadiyah Kota Madiun menuturkan bahwa disamping ruangan MI yang kurang standar, struktur bangunan juga terkesan lama dan tidak terawat, sehingga perlu adanya perubahan penampilan yang lebih menarik dan nyaman guna mendukung suasana belajar mengajar.

Selaras dengan program Save Our School Lazismu, Lazismu Kota Madiun memberikan dukungan bantuan biaya untuk terlaksananya program mempercantik tembok gedung MI Muhammadyah tersebut. Suwardi berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa terwujud sekolah yang menarik dan nyaman untuk belajar setelah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini berakhir.