Lumbung Pangan Lazismu Limpung Bantu Keluarga Terdampak Pandemi

14/05/2020

Reban - LAZISMU. Lazismu limpung melalui program lumbung pangannya sedikit demi sedikit ingin membantu meringakan beban masyarakat. Terutama masyarakat yang terkena dampak Pandemi ini.


Pandemi Covid 19 ini memang berdampak sangat luar biasa disektor ekonomi, keluarga yang tadinya bisa makan sekarang keadaannya tidak ada yang bisa dimakan.


Salah satu yang dibantu oleh Lazismu Limpung yakni mbah waltun dan istrinya towiyah  yang berada di dukuh Pringombo desa ngadirejo Reban kabupaten Batang.


Mbah waltun dan istrinya memiliki dua orang anak dan masih harus bekerja di usia senja. Anak pertama nya baru saja mempunyai anak kecil sehingga tak memungkinkan untuk bekerja. Sementara anak keduanya mengalami sedikit gangguan mental yg tidak bisa memaksanya bekerja layaknya orang normal. Sedangkan menantunya yg baru pulang dari jakarta tidak ada pekerjaan sama sekali di kampung.


Sehari hari mbah waltun bekerja mengumpulkan pasir dari sungai untuk dijual, Namun selama Ramadhan ini tidak satu karung pasir pun yg terjual. Istri mbah waltun akhirnya memberanikan diri meminta berhutang beras pada tetangga nya karena sudah tidak ada beras yg bisa dimasak untuk berbuka nanti.

Jangankan memikirkan lauk pauk yg enak, bisa makan kenyang saja keluarga itu sudah bersyukur.


Lazimu limpung yg mendengar pengaduan ini langsung bergerak cepat ke rumah mbah waltun. Beberapa kilo beras dan paket sembako diberikan untuk membantu keluarga mereka pada hari Senin (11/5/2020).


Senyum bahagia dan terima kasih berulang ulang terucap dari mulut beliau kepada para donatur yg telah menitipkan sedikit rejekinya pada Lazismu Limpung.


Mari gerakkan menengok tetangga kita dimasa pandemi covid 19 ini. Banyak saudara kita yg bahkan tidak punya beras untuk makan.


Terimakasih untuk para donatur yg menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka. Mari Bantu mbah waltun yg lain agar bisa tetap hidup dengan layak