Lazismu Aceh Barat Terima Zakat Karyawan dari PLTU

18/11/2020

ACEH BARAT - Lazismu Aceh Barat mendapatkan donasi zakat karyawan dari PLTU Nagan Raya sebesar enam belas juta rupiah. Lazismu Aceh Barat segera melaksanakan amanah dari PLTU dengan melakukan survey masyarakat yang akan menerima zakat dalam bentuk uang tunai.

Hasilnya, ada 37 mustahik yang siap diberikan zakat. 37 orang ini terdiri dari masyarakat fakir miskin atau dhuafa. Menurut keterangan Mukhtaruddin, SP, Sekretaris Lazismu Aceh Barat, zakat ini akan disalurkan sekitar pekan depan sambil menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 108.

"Seremonialnya akan kita adakan di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Aceh Barat, disalurkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Barat, Ketua Lazismu Aceh Barat, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Aceh Barat, dan Ketua Yayasan Baitul Maal PT PLN PLTU Nagan Raya," jelasnya. 

Ia berharap agar Lazismu dapat terus membantu mustahik yang secara ekonomi mengalami kesulitan karena pandemi. Ia bercerita kondisi para mustahik yang untuk sekedar makan saja mengalami kesulitan. 

"Mereka ini harus terus kita bantu. Kita juga perlu memberdayakan UMKM. Lazismu Aceh Barat terus menggeluti program pengembangan UMKM," imbuhnya. (Yusuf)