Jalani Operasi Otak, Lazismu Bali Bantu Siswa SD Muhammadiyah 1 Denpasar

05/11/2020

DENPASAR - Lazismu Bali memberikan bantuan donasi kepada Kenanga Azalea yang harus melaksanakan operasi otak, karena di kepalanya terdapat cairan. Donasi ini diserahkan pada hari Rabu (4/11). Kenanga adalah siswa SD Muhammadiyah 1 Denpasar.

Miftah Nurahman, Ketua Lazismu Bali menyebut bahwa operasi dilakukan pada Selasa (3/11) malam. “Kondisinya sampai sekarang belum siuman,” ujar Miftah (4/11) sebagaimana dilansir dari muslimsharing.com.

Menurutnya, keluarga Kenanga membutuhkan biaya hingga Rp 60 juta. Sedangkan dana yang sudah berhasil dikumpulkan oleh Lazismu sebanyak Rp 14,4 juta dan langsung diserahkan kepada keluarga penerima manfaat. Miftah bersama dengan Elly Nurwanto, Sekretaris Lazismu Bali, dan koordinator wali murid SD Muhammadiyah 1 Denpasar bersama-sama menyerahkan donasi kepada keluarga.

Ia menyebut bahwa donasi seperti ini adalah program rutin Lazismu Bali. Dengan semangat Al-Maun, ia ingin terus berbagi kepada yang membutuhkan, lebih-lebih di tengah kondisi pandemi.

“Perlu ada gerakan kemanusiaan lewat berbagai bentuk dan program keumatan. Gerakan yang telah dilakukan LAZISMU Bali, antara lain menggalang donasi musibah bencana, donasi orang sakit, donasi pembagian sembako, donasi pengadaan dan pemasangan alat pendingin di sekolah-sekolah dan tempat ibadah,” ujarnya. (Yusuf)