Guru MI Muhammadiyah Alami Stroke, KL Lazismu Jatisaba, Banyumas Berikan Santunan

05/11/2020

BANYUMAS - Namanya Sumedi Tasum. Ia mengabdikan dirinya di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jatisaba, Banyumas sejak tahun 1995. Pada bulan Oktober, ia terkena serangan penyakit stroke, dan sekarang sedang menjalani tahap penyembuhan.

Penyakit ini mengganggunya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai guru di MIM Jatisaba. Sebagai guru MIM, ia mengalami kesulitan dalam membiayai pengobatan dalam menangani stroke yang ia derita. 

Menurut Tansah Pinayung, Sumedi tinggal bersama istri, sehingga hanya istrinya yang merawat. Sementara kondisinya sudah tidak mampu berjalan.

“Cuma bisa tiduran saja. Beliau dirawat istri karena kedua anak perempuannya sudah berkeluarga. Tidak bisa jalan kemana-mana. Sementara istrinya jualan kecil-kecilan di depan rumah,” jelasnya melalui pesan tertulis kepada Lazismu.org.

Maka, Lazismu KL Jatisaba, Banyumas memberikan santunan kepada Sumedi dalam bentuk uang tunai. Dilansir dari lazismubanyumas.org, program kesehatan yang diberikan oleh KL Lazismu Jatisaba pada Sabtu (31/10) ini adalah program yang diarahkan untuk mengembangkan layanan di bidang kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu melalui tindakan kuratif maupun preventif. (Yusuf)