LazisMu Jember & Serikat Pekerja Telkomsel Jatim Salurkan Sembako di Tiga Kecamatan

22/05/2020

Jember, LazisMu - Lazismu Kabupaten Jember menerima bantuan 100 paket sembako senilai Rp 10 juta dari DPW Serikat Pekerja Telkomsel (SEPAKAT) Jawa Timur. Bantuan ini sejalan dengan peringatan 20 tahun hari lahirnya SEPAKAT.

Donasi sembako 'Membantu Sesama Mengulurkan Tangan Untuk Sesama' itu selanjutkan disalurkan kepada kaum dhuafa dan warga yang menjadi korban pandemi Covid-19.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, kecap dan kornetmu dibagikan kepada 100 masyarakat penerima manfaat yang tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya 60 paket di Kec Sumberjambe, 30 paket di Kec Pakusari dan 10 paket di Kec Sumbersari, Rabu-Kamis/20-21 Mei 2020.

Ketua DPW SEPAKAT Jawa Timur Hendy Harnoko menyampaikan bahwa donasi paket sembako ini merupakan bagian dari kepedulian seluruh pekerja Telkomsel yang tergabung dalam SEPAKAT sekaligus memperingati hari jadi yang ke-20.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan ditengah pandemi corona," kata dia.

DPW SEPAKAT Jawa Timur menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan Lazismu Jember atas kolaborasi penyaluran donasi paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Kantor Lazismu Jember Abdul Khamil menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPW SEPAKAT Jawa Timur untuk membantu mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat dhuafa.

"Data yang telah kami miliki tentu bersama dengan Lumbung Pangan Berbasis Masjid yang ada kita tasyarufkan/ sampaikan donasi ini langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," kata dia.

"Lokasi pentasyarufan kami bagi menjadi 3 tempat sesuai dengan data yang ada, yaitu di Kecamatan Sumberjambe, Pakusari dan Sumbersari, yang dilaksanakan bersama lumbung pangan masjid terdekat, sehingga data penerima sasaran benar-benar telah terverifikasi dilapangan,"