Sinergi Lazismu - TNI, Wujudkan Rumah Berkah Indo Jati yang Sebelumnya Tinggal di Gubuk

14/12/2019

Parepare – LAZISMU. Hampir sebulan lamanya proses pembangunan rumah Indo Jati ditunggu-tunggu kapan berakhirnya. Masa penantian itu akhirnya terjawab, setelah selesai secara resmi diserahterimakan pada Jum’at, 13 Desember 2019, pukul 16.00 WITA, di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pembangunan rumah Indo Jati merupakan bagian dari program Rumah Berkah yang dilaksanakan Lazismu Parepare. Alhamdulillah sukses dibangun atas kerjasama beberapa pihak, antara lain,  TNI khususnya yang ada di Kodim 1405 Mallusetasi dengan Lazismu Parepare yang didukung oleh Yayasan Baitul Maal, PT PLN area Parepare dan Divre Bulog.

Prosesi penyerahan rumah ini diserahkan oleh Dandim 1405 Mallusetasi yang didampingi oleh Ketua Lazismu Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat.

Ketua Lazismu, Erna Rasyid Taufan, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Dandim 1405 Mallusetasi karena telah menggandeng Lazismu Parepare dalam program bedah rumah ini. “Ini sinergi yang kesekian kalinya dengan pihak TNI, semoga sinergi kali ini terus terjalin di masa yang akan datang untuk kemaslahatan bersama,” katanya.

Dandim 1405 Mallusetasi, mengungkapkan,ini adalah program bina teritorial Kodim sebagai upaya untuk mendekatkan TNI dengan rakyat.  Program bedah rumah dengan tema Bedah Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka Binter terpadu tahun 2019.

Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dengan Lazismu, PLN dan Bulog rumah Indo Jati bisa kita rampungkan yang sebelumnya tinggal di gubuk yang sangat tidak layak huni, ungkap pria Kelahiran Sumatera ini. Kini Indo Jati dengan wajah sumringah menerima rumah berkah yang selama ini diharapkan. (sf)