Semakin Bersemangat Setelah Peroleh Bantuan Tambahan Modal dari Lazismu Limpung

17/06/2020

Batang - LAZISMU.  Pantang menyerah, itulah salah satu resep berjualan Bu Wid, sapaan pemilik nama lengkap Sri Widiyaningsih. Aktifitas usaha soto ayamnya memang belum begitu lama digelutinya, baru sekitar 3 bulan. Sebelumnya beliau bekerja sebagai Guru sekaligus kepala sekolah di TK Aisyiyah Krangkoan Limpung. Karena tuntutan zaman yang mengharuskan kepala sekolah harus bergelar S1 maka Bu Wid yang hanya lulusan SMA dan usianya yang saat ini sudah 42 tahun,  maka memutuskan untuk mencari pengganti.

Keputusannya untuk mencari pengganti dalam mengelola sekolah memang di bilang nekat, karena beliau belum mempunyai pandangan akan bagaimana selanjutnya. Sampai kemudian beliau terinspirasi untuk berjualan soto ayam khas pekalongan. Dengan modal seadanya, beliau menyewa kios kecil dengan bayar kontrak di akhir tempo.

Hasilnya memang belum signifikan, dengan omset rata-rata, Rp 150 ribu dengan penghasilan bersih Rp 50 ribu – Rp 85 ribu, sedangkan beliau harus menanggung beban 3 orang, yaitu suami yang saat ini juga sedang tidak bekerja setelah keluar dari kerjaannya karena sakit dan dua anaknya.

Sampai kemudian beliau bertemu dengan Lazismu Limpung, dan berkesempatan mendapatkan fasilitas bantuan wirausaha dari Lazismu limpung, yaitu berupa modal maupun sarana usaha.

Dari fasilitas bantuan itu, beliau mencoba mengembangkan dengan membuka warung soto dengan mengontrak warung di wilayah jalan Limpung - Tersono Desa ngaliyan.  Usia warung sotonya memang baru tiga bulan, sehingga belum memperlihatkan hasil signifikan.

Namun mempunyai tren positif kenaikan. Beliau berharap usahanya bisa berkembang dengan baik dan mimpinya bisa mempunyai ruko sendiri untuk berjualan soto bisa segera terwujud. (whb)