Sekolah Ar-ridha Al-Salaam Serahkan Donasi ke Lazismu untuk Dukung Penanggulangan Wabah Corona

31/03/2020

Depok – LAZISMU. Berawal dari komunikasi dengan Kepala Sekolah Ar-Ridha Al-Salaam beberapa waktu lalu, bahwa penyebaran virus corona di Indonesia semakin meluas, sementara minimnya alat pelindung diri, masker, dan handsanitiser menjadi salah satu hambatan dalam penanggulangan penyebarannya.

Kerisauan itu disampaikan Susi Cahyawaty selaku Kepala Sekolah di Cinere, Depok (30/3/2020). Akhirnya melalui Lazismu Pusat, sekolah Ar-Ridha Al-Salaam bersinergi bersama untuk melakukan penggalangan donasi kepada para siswa dan orang tua murid untuk penanggulangan wabah virus corona.  

Susi berharap wabah virus mematikan ini dapat segera berakhir. Dalam keterangannya, beliau mengatakan, sebelum ramadhan datang, semua yang terlibat turut memfasilitasi orang tua, guru, siswa untuk menggalang dana kemanusiaaan.

“Syukur Alhamdulillah orang tua, guru, karyawan dan semua pihak yang berkepentingan mendukung dan telah mendonasikannya,” jelas Susi.

Dalam kesempatan itu, amil Lazismu dari Divisi Fundraising Rini Febriani dan Unaimah Sanaya, mengatakan memang Lazismu dalam perkembangannya secara nasional masih dalam tahap penggalangan dana, tapi selebihnya juga telah disalurkan melalui koordinasi dengan PP Muhammadiyah khususnya MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) dengan program rekomendasi 20 rumah sakit terakreditasi yang dikelola Muhammadiyah untuk penanggulangan wabah ini.

Lazismu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan semua stake holders di sekolah ini yang telah berdonasi melaui kami. InsyaAllah apa yangg didonasikan ini bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat.

“Harapan kita semoga nanti ke depannya kita bisa berkolaborasi kembali, memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas dan memberikan edukasi kepada para siswa-siswi lainnya,” pungkasnya.

Lebih dari itu, semoga donasi ini juga dapat dirasakan oleh keluarga duafa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama wabah belum berakhir. Karena mereka yang hanya mencari nafkah harus keluar rumah dan tidak memliki penghasilan tetap dapat terbantu. (uu)