PT PAL Surabaya Tunaikan Kurban Kemasan Rendangmu Melalui Lazismu Kota Surabaya

29/07/2020

Surabaya – LAZISMU. PT PAL Kota Surabaya menyerahkan dana kurban tahun 2020 kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya di Kantor Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Jl Wuni No. 9 Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Hamri Al Jauhari, menyampaikan, hari ini kami kedatangan tamu istimewa dari PT PAL Kota Surabaya. “Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada keluarga besar PT PAL Kota Surabaya yang berkenan menyerahkan kurbannya kepada Lazismu Kota Surabaya,” katanya.

“Semoga kerjasama ini terus tetap berlanjut di masa-masa mendatang, kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada keluarga PT PAL Kota Surabaya, oleh karenanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Allah yang akan membalasnya," ujar mubaligh FIAD itu.

Sementara itu, Ketua Lazismu Kota Surabaya, Sunarko, menambahkan, kami haturkan terima kasih, Alhamdulillah atas kepercayaannya PT PAL Kota Surabaya menunaikan kurban berupa kurban kemasan kepada Lazismu Kota Surabaya.

"Semoga kami bisa melaksanakan amanah dari PT. PAL yang selanjutnya hasil kurban yang dirupakan kemasan kaleng rendang bisa kita berikan kepada saudara kita yang sangat membutuhkannya dan kerjasama ini semoga tetap bisa berjalan di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Keamanan dan K3LH PT PAL Kota Surabaya Bambang Sukarno, mengatakan, kami bersyukur kepada Allah bisa silaturahmi langsung ke kantor Lazismu Kota Surabaya ini. “Kami datang ke sini untuk melihat langsung, dan menyerahkan dana kurban kemasan kepada Lazismu Kota Surabaya sebesar Rp 21 juta,” katanya.

“Tahun ini kami tidak mengadakan kurban sendiri karena masih pandemi COVID-19, ada dana Rp 30 juta untuk kurban tahun ini, yang Rp 21 juta kami serahkan ke Lazismu Kota Surabaya, yang Rp 9 juta kami serahkan ke tempat lain untuk dibelikan kambing,” ujarnya.

Menurutnya, ada rasa penasaran tentang kurban kemasan Rendangmu itu seperti apa. “Setelah kami mendapatkan penjelasan dari Lazismu baru kami paham apalagi kami langsung dibawakan kaleng Rendangmu dari Lazismu Kota Surabaya, terima kasih Lazismu,” tuturnya. (ys/hb)