Peringati Milad ke-88, Pemuda Muhammadiyah se-Kota Medan dan Lazismu Salurkan 250 Paket Bantuan

04/05/2020

Medan – LAZISMU. Momentum Milad Pemuda Muhammadiyah ke-88 yang juga bertepatan pada bulan Ramadhan, dimaknai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan (PDPM) dengan kembali membagikan lebih dari 1 ton beras serta paket mie instan, sarden dan minyak goreng sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat duafa yang terdampak Covid-19. (2/5/2020).

Event milad pemuda muhammadiyah itu menggandeng Lazismu Kota Medan. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, M. Irsyad, mengatakan, pemuda muhammadiyah telah menyalurkan paket bantuan sembako tahap 1 dan 2 dengan kalkulasi mencapai 1,5 ton beras serta minyak goreng, sarden dan mie instans. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk menyemarakkan Milad Pemuda Muhammadiyah, sekaligus melaksanakan pesan Al-Maun berupa gerakan peduli kepada masyarakat duafa yang terdampak Covid-19,” katanya. 

Irsyad menambahkan, jika tidak ada aral melintang, pemuda muhammadiyah Medan akan menyalurkan kembali ditahap 3, katanya. 

Senada dengan itu, Syahrul Amsari selaku wakil ketua yang juga koordinator mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan ibu para donatur yang telah memberikan donasinya melalui PDPM Kota Medan, semoga apa yang telah kita lakukan mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Esa. 

Distribusi pembagian paket sembako ini, kata Syahrul sebanyak 250 paket yang disalurkan melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Medan bersama Lazismu. 

Syahrul mengatakan, penerima paket sembako merupakan masyarakat terdampak yang tergolong mustahik. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dalam mendistribusikan paket sembako melibatkan pimpinan cabang pemuda muhammadiyah se-kota Medan di 30 kecamatan.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-kota Medan terdiri dari: PCPM Sukaramai, Pasar Merah, Teladan, Medan Denai, Medan Deli, Tanjung Sari, Marelan, Pulo Brayan Darat, Pulo Brayan Sekitar, Tanjung Rejo, Helvetia, Amplas, Medan Johor, Percut Sei Tuan, Tembung, Medan Baru, Pasar Merah, Kampung Durian, Perumnas Medan II, Belawan, Pahlawan Perjuangan, Kampung Dadap dan sidorame timur. (sa)