Peringati Hardiknas, Lazismu Limpung Bagikan Paket Sembako untuk Bakti Guru

04/05/2020

Batang – LAZISMU. Pandemi yang belum usai membuat Kantor Layanan (KL) Lazismu Limpung terus gencar dalam menyalurkan donasi kemanusiaan. Kali ini Lazismu menyerahkan bantuan paket sembako untuk disalurkan kepada Guru.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020, KL Lazismu Limpung bersama lembaga amil zakat Al-Madinah Peduli memberikan kado ramadhan kepada para pejuang pahlawan tanpa jasa. Hal ini merupakan sebuah program Baktimu Guru.

Tidak dipungkiri, dampak wabah Covid-19 ini sangat luas termasuk situasi ekonomi yang ada di Indonesia dewasa ini. Berbagai lapisan masyarakat terpengaruh lantaran imbas dari menurunnya konsumsi masyarakat, daya beli yang cenderung menurun sehingga tidak sedikit masyarakat yang berpenghasilan harian tidak membawa hasil apapun.

Kepala Kantor KL Lazismu Limpung, Abdul Wahab Asyifak mengatakan, pembagian 77 paket sembako ini untuk membantu meringankan mereka yang masih bertahan dalam menghadapi pandemi ini. Sementara pembagian dilakukan pada 2 Mei 2020, hari sabtu di kompleks Muhammadiyah Center Limpung.

“Kami memberikan 3 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu,teh dan  5 mie instan,” jelasnya. Dia melanjutkan, dalam masa pandemi, KL lazismu Limpung melalui program bakti guru akan mencukupi kebutuhan pokok para guru selama pandemi in, tentunya melalui lumbung pangan yang ada di KL Lazismu Limpung. (ars)