Peduli Disabilitas, Lazismu Bojonegoro Serahkan Bantuan Kursi Roda

17/06/2020

Bojonegoro – LAZISMU. Usianya masih balita (4.5), putra kedua dari pasangan Arif Gunadi (45) dan Zumaroh (42) warga RT/RW 02/01, Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, bernama lengkap  Anggun Putri Dwi Anggraeni, penderita Hidrosefalus sejak lahir.

Sejak empat tahun lalu, saat usianya 1.2 tahun, Putri telah menjalani operasi sedot cairan pada kelainan yang dideritanya melalui program Jamkesda. Pembengkakan di kepalanya sudah tak nampak lagi. Layaknya gadis kecil umumnya, Putri terlihat normal.

Pasca-operasi meski kepalanya belum mampu menyangga secara normal, derita itu masih dialami dirinya. Arif Gunadi mengatakan, di kepala anaknya terdapat selang menuju saluran dalam tubuh yang tak bisa dia jelaskan dengan detail. “Kepalanya perlu penyangga untuk berdiri, berjalan juga masih belum bisa,” terang pria yang sehari-hari sebagai tukang ojek.

Seiring waktu, kondisi Putri informasinya sampai ke telinga amil Lazismu. Di kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (16/6/2020), Lazismu memberikan bantuan donasi sebuah kursi roda. Kursi Roda diserahkan langsung di kediamannya, dengan harapan Putri bisa segera normal layaknya anak-anak yang lain.

Muntafi’ah seorang amil Lazismu, yang juga Koordinator program bantuan ini menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari warga setempat, akhirnya bantuan ini sampai kepada Putri.

“Semoga dengan bantuan kursi roda ini, Putri bisa segera diberikan kemudahan, dan bisa belajar menegakkan kepala sampai bisa berjalan,” harapnya dengan penuh doa.

Ayah Putri, Arif Gunadi dan keluarga hanya bisa bersyukur, Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lazismu yang datang memberikan bantuan kursi roda untuk putri kesayangannya. “Alhamdulillah, hanya Allah yang bisa memberikan balasan atas bantuan ini,” tuturnya terharu. (beka/kabarpasti.com)