Melalui Lazismu Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Bakti Guru dari Sobat Ambyar

11/05/2020

Jakarta – LAZISMU. Bantuan donasi dari Sobat Ambyar, pada Ramadhan ini disalurkan Lazismu kepada para guru yang ada di Jabodetabek. Amanah donasi melalui “Konser dari Rumah” Didi Kempot, dibagikan dalam dua bentuk bantuan, pertama bantuan paket sembako dan paket bantuan bakti guru. 

Manager Program Lazismu Pusat, Falhan Nian Akbar, mengatakan, Lazismu telah menganggendakan dan telah menyalurkan kepada para penerima manfaat. Dua bantuan tersebut masih dalam proses penyaluran di masing-masing daerah di wilayah Jabodetabek ini sampai dengan tanggal, 19 Mei 2020.    

“Paket bantuan itu berjumlah 764 paket, diperuntukkan untuk para guru di wilayah Jabodetabek,” katanya. Pada 7 Mei 2020 bantuan tersebut sudah diambil oleh masing-masing penanggung jawabnya dari kantor Lazismu Pusat, Menteng, Jakarta.

Secara rinci Falhan menyebutkan, bantuan itu disalurkan ke kabupaten Bekasi sebanyak 28, Kota Bekasi 35 paket, kabupaten Bogor 20 paket, Kota Depok 119 paket, Jakarta Barat 68 paket, Jakarta Pusat 53 paket, Jakarta Selatan 118 paket, Jakarta Timur 84 paket, Jakarta Utara 17 paket, kabupaten Tangerang 32 paket, Kota Tangerang 45 paket dan Tangerang selatan sejumlah 85 paket. 



 

Paket-paket bantuan itu disalurkan untuk para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA). “Guru menjadi prioritas penerima manfaat karena guru juga termasuk yang terkena imbas dari wabah Covid-19,’ paparnya.

Salah seorang guru, Wartini dari TK ABA Tangerang Selatan (11/5/2020) mengatakan, bantuan dari Lazismu sangat berarti untuk kami para guru. “Mewakili guru-guru lainnya, saya ucapkan terima kasih kepada Lazismu dan Sobat Ambyar, atas bantuan yang diberikan, dan Lazismu semoga tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya. 

Hal senada disampaikan Arifani Ari guru dati TK ABA Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas pembagian sembako program Bakti Guru. “Semoga amal jariyah para donatur mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.  


 

Lisa Ervani mewakili guru yang juga Kepala Sekolah TK ABA 56, Utan Kayu, Jakarta Timur, mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazizmu atas bantuan sembako dan uang sebesar Rp 500 ribu kepada kami guru-guru ABA, Aisyiyah Bustanul Athfal 56 Kampung Utan, Tangerang Selatan. “Bantuan ini yang sangat bermanfaat bagi kami, semoga Lazizmu dan donatur bertambah berkah,” pungkasnya.

Sementara itu, PR Manager Lazismu, Nazhori Author mengatakan, program Bakti Guru adalah program nasional yang dilakukan Lazismu Se-Indonesia. Guru sebagai pahlawan tanda jasa, harus diperhatikan kesejahteraannya. “Guru di sini tidak sebatas guru di sekolah saja, tapi guru ngaji atau ustadz dan ustadzah yang mendedikasikan dirinya untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Penyaluran bantuan ini bagian dari program yang tidak terpisahkan dari kegiatan Ramadhan yang mengakat tema Ramadhan Memberdayakan. Bantuan lainnya nanti juga akan dilakukan Lazismu terkait dengan ketahanan pangan di seluruh Indonesia. (na)