Lazismu Tasarufkan Mushaf Al-Qur’an dan Bantuan Program Save Our School di Purbalingga

23/07/2020

Purbalingga – LAZISMU. Program pemberdayaan lembaga pendidikan Islam yang menekankan pentingnya menciptakan generasi penghafal Al-Quran menjadi bagian tak terpisahkan bagi Lazismu di Purbalingga. Bersama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat, lazismu berupaya menangkap kebutuhan para generasi muda Islam dengan mendirikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Purbalingga.

Pondok Pesantren Modern Tahfidzul Al-Quran Darussalaam, Slinga, Desa Slinga Kecamatan, Kaligondang, Kabupaten Purbalingga adalah wujud implementasi Program Layanan Sosial, Dakwah dan Kemanusiaan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purbalingga.

Andi Pranomo selaku Direktur Lazismu Purbalingga mengatakan, dengan program tersebut, Lazismu telah mentasarufkan bantuan berupa Al-Quran untuk menunjang kebutuhan para penghafal Al-Quran. “Dipondok pesantren tersebut pada Selasa, 21 Juli 2020, tepat pukul 10.00 WIB pentasarufan Al-Quran diterima langsung oleh Direktur Pondok Pesantren,” katanya.

Hadir dalam penyerahan itu, para ustadz Pondok Pesantren Darussalaam Slinga, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slinga yang diwakili oleh Rochim, dan Ketua Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Purbalingga yang diwakili oleh Aris Pujianto.

Dengan 15 mushaf ini, kata Andi, diharapkan dapat menambah semangat para santri untuk belajar dan menghafal Al-Quran. Lazismu akan berupaya meneruskan program ini dengan mentasyarufkan mushaf di semua Pondok Pesantren Muhammadiyah atau Lembaha Tahfidzul Quran yang ada di Purbalingga.



 
Selain menyalurkan bantuan mushaf, Lazismu Purbalinga pada 22 Juli 2020, juga menyaurkan bantuan untuk program Save Our School (SOS). Adapun sekolah yang menerima bantuan SOS antara lain, MIM Pringamba Losari, MIM Wlahar Losari, dan MIM Panunggalan Pengadegan.

Masing-masing MIM mendapat bantuan sebesar Rp 4 juta, yang penyerahannya disaksikan langsung oleh Sugiman selaku Majelis Dikdasmen PDM Purbalingga, PBG. Hambali dari PCM Losari, Parwoto dari PCM Pengadegan, A. Fauzi dari FGM Purbalingga, Prabowo dari PKG MIM Purbalingga, dan masing-masing kepala sekolah MIM dan para guru.

Dengan pentasyarufan ini, Sugiman selaku Majelis Dikdasmen Purbalingga mengajak semua pihak bersama-sama dengan Lazismu untuk terus berpartisipasi mendukung program ini. Tak lupa kami sampaikan terima kasih, kepada semua pihak yang mendukung program ini. (na)