Lazismu NTB Gandeng Bank Dinar Salurkan Program CSR

21/04/2020

Lombok Barat - LAZISMU. Lazismu Wilayah NTB bersama dengan Bank Dinar lakukan pembagian Sembako di Kota Mataram dan Lombok Barat. Hal ini merupakan kerja sama apik melalui Program CSR Bakti Bank Dinar untuk NTB. 

Manager Lazismu  Wilayah Nusa Tenggara Barat,  Nisfu Rahayu Mutmainnah mengatakan, sejumlah guru honorer, guru ngaji, marbot masjid, para pengemudi taksi, driver online, pengais barang rongsokan, dan pedagang kecil lainnya mendapatkan paket sembako.  penerima manfaat tersebut merupakan orang yang terimbas secara langsung oleh wabah pandemi Covid-19.

"Paket Sembako ini mulai dibagikan di sekitaran Jalan Sriwijaya, Majapahit, Gunung Sari, Dasan Agung, Gomong, Sandubaya, Narmada dan wilayah-wilayah lainnya" katanya, Senin (20/04/2020). 

Dalam kesempatan yang sama, salah satu penerima manfaat sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan. Dirinya mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako. "Terima kasih masih ada orang yang memperhatikan nasib saya," kata Dede Sulaeman, seorang pengais botol bekas. 

Di sisi lain,  Ketua Lazismu Wilayah NTB Wiryandinata menambahkan, program CSR tersebut sejalan dengan program ketahanan pangan yang merupakan inisiatif Lazismu Secara Nasional. Tujuan dari program tersebut yakni terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat baik individu atau keluarga agar dapat mengakses makanan pokok pada masa krisis yang diakibatkan Covid-19. 

Seirama dengan program nasional, program ketahanan pangan ini akan dilakukan secara bertahap di wilayah NTB dan menggandeng para Donatur yang memiliki Visi yang sama dengan program Lazismu. Gerakan ini akan dimulai secara masif diwilayah NTB pada tanggal 22 April 2020 sampai dengan masuknya masa Hari raya Qurban.

"Bentuk kegiatannya berupa pembuatan lumbung pangan seperti pembagian paket sembako dan pembelian produk-produk binaan jaringan Muhammadiyah yang ada Kota Mataram sekitarnya untuk selanjutnya akan disalurkan kembali ke Masyarakat yang terdampak" jelasnya. 

Dia menambahkan, Ramadhan ini Lazismu juga akan melakukan pendistribusian paket makanan pokok dalam program ketahanan pangan pada bulan April hingga Juni 2020.

“Pertama pembagian bahan makanan pokok menjelang Ramadhan, yang akan dilaksanakan  serentak pada 2 hari menjelang Ramadhan. Kedua, pembagian bahan makanan pokok menjelang Idul Fitri, yang akan dilaksanakan serentak selama 2-3 hari menjelang hari raya Idul Fitri," tutupnya. (ars)