Lazismu Limpung Beri Tambahan Modal Penjual Takjil

13/05/2020

Batang - LAZISMU. Lazismu limpung terus melakukan upaya semaksimal mungkin dengan terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Kini Lazismu Limpung membantu seorang ibu yang menjadi tulang punggung ditengah wabah Covid-19 (12/5/2020).

Berasal dari amanah Donatur, Lazismu Limpung bisa membantu keluarga Sri Haryati dan Sholahudin di desa tedunan kecamatan Gringsing kabupaten Batang.

Bantuan sembako dan uang tambahan modal untuk usaha takjil yang dijalankan oleh  Sri Haryanti. Meskipun tidak seberapa, Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa sedikit membantu beban ekonomi mereka ditengah wabah ini.

Sri Haryanti merupakan seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 Anak. Dimana anak pertamanya sudah 2 bulan yang lalu di PHK oleh perusahaan di tempat ia bekerja. Adapun suaminya sudah lama mengidap penyakit leukimia dan kanker getah bening yang sudah di deritanya kurang lebih 3 tahunan hingga sampai sekarang ini.

Dimasa corona ini, suaminya tidak mendapatkan pemasukan apapun karena penyakit yang di deritanya. Sedangkan Sri Haryanti sebagai ibu rumah tangga yang saat ini berjualan takjil apa adanya seperti bubur, kolak dan aneka jajan lainnya yang bisa di jangkau dengan alat dan modal apa yang ada di rumahnya yang kemudian di titipkan ke warung terdekat, ibu haryanti menjadi tulang punggung keluarga setelah suaminya yang sakit di tambah anak pertamanya yang terkena PHK. (ars)