Lazismu Kota Gorontalo Salurkan Keperluan Bayi untuk Korban Banjir

17/06/2020

Gorontalo – LAZISMU. Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam aktivitas lembaga amil zakat Muhammadiyah Kota Gorontalo, pada Senin, 15 Juni 2020, telah menyalurkan pakaian layak pakai dan keperluan bayi (baby kits) untuk korban banjir bandang, di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo, Sulawesi Utara.

Ketua Lazismu Kota Gorontalo, Mahmud Gobel, mengatakan bantuan pakaian dan kebutuhan bayi ini disalurkan untuk meringankan beban yang dihadapi para korban banjir, terutama wilayah yang paling terdampak luas yakni Kelurahan Ipilo dan Kelurahan Bugis.




 
“Lazismu Kota Gorontalo telah menyalurkan bantuan berupa pakaian, perlengkapan bayi, di wilayah Kelurahan Bugis dan Kelurahan Ipilo,” ujarnya. Muhamad Gobel, menambahkan, bantuan tersebut datang dari beberapa donatur. Lazismu juga membuka posko yang berlokasi di jalan Nani Wartabobe persis di depan RSIA Siti Khadijah.

“Sekitar 40 karton pakaian, susu, popok, sabun bayi, yang telah diedarkan sore tadi telah diserahkan ke penerima manfaat,” paparnya. Diketahui bahwa sejak 12 – 13 Juni 2020, Lazismu melalui program Indonesia Siaga menyalurkan bantuan untuk mereka yang terdampak banjir di Tulabolo, Suwawa Timur, Bone Bolango, kabupaten Gorontalo. (Pras/gopos.id)