Lazismu Gelar Khitan Massal Gratis Bagi 100 Duafa

23/12/2019

Belitung – LAZISMU. Di Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Lazismu melaksanakan program khitanan massal untuk 100 duafa yang dilaksanakan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Gantung (22/12/2019). Kegiatan ini bekerja sama dengan pengurus panti asuhan putra Muhammadiyah serta panitia Milad Muhammadiyah ke-107 di Belitung Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belitung Timur H. Suyatno Taslim, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Belitung TimurH. Thohardjo BA, Ketua LAZISMU Belitung Timur Ahmad Yani, Pimpinan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Gantung H. Firman Triyono, serta perwakilan organisasi Muhammadiyah lainnya di Belitung Timur juga dihadiri warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga mendapat alat tulis sekolah, kain sarung, peci dan makanan ringan. Ketua Lazismu  Belitung Timur,Ahmad Yani menyampaikan, kegiatan ini merupakan program khitanan massal pertama  Lazismu Belitung Timur di tahun berdirinya 2019, beberapa  waktu lalu juga sudah melaksanakan kegiatan senam lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Lazismu berupaya akan terus menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah dari para muzaki melalui program-program yang telah disusun yang terbagi dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat dan ekonomi.

Kegiatan seperti ini merupakan komitmen Lazismu sebagai wujud aksi Memberi Untuk Negeri. Lazismu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh  muzaki yang telah berzakat,  berinfak dan bersedekah melalui  Lazismu. Semoga amal jariyah semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini mendapat balasan yang setimpal dengan kebaikan yang lebih baik. (lb)