Lazismu Gandeng IPM Salurkan Kado Ramadhan untuk Guru

08/05/2020

Banjarmasin – LAZISMU. Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Salurkan Kado Ramadhan. Dalam menjalankan program bakti guru ini, Lazismu Kabupaten Banjar sengaja menggandeng beberapa organisasi otom di Kabupaten Banjar.

Bakti Guru tersebut dilaksanakan ke beberapa Cabang Muhammadiyah Karang Intan dan Biih. Pembagian Kado Ramadhan berupa Bakti Guru ini menjadikan IPM sebagai penanggung jawab utama ini merupakan tahap ke-1 di Cabang Muhammadiyah Biih dan Karang Intan. Kado Ramadhan berupa paket sembako ini diserahkan ke beberapa guru Muhammadiyah di Kabupaten Banjar.

Ketua PD IPM Kabupaten Banjar Muhammad Noval mengatakan, adapun di laksanakannya kegiatan ini merupakan langkah pelajar muhmmadiyah dalam mengisi bulan Ramadhan. 

 “Terlaksananya kegiatan ini merupakan cara kami sebagai pelajar Muhammadiyah di Kabupaten Banjar untuk mengisi bulan Ramadhan dengan program bakti guru. Dalam menentukan guru yang kami bantu tentu kami berkonsultasi dengan pihak sekolah yakni Kepala Sekolah/Madrasah,” ujarnya di Kabupaten Banjar, Kamis (7/5/2020).

Adapun total penerima manfaat guru di Kabupaten Banjar berjumlah 21 Orang yang tersebar di sekolah Muhammadiyah. Noval berharap dengan diserahkannya kado Ramadhan berupa paket sembako ini mampu meringankan beban para guru di tengah wabah covid-19 saat ini.

Salah satu penerima manfaat Guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karang Intan, Zikri Firdaus menyampaikan rasa terima kasih bantuan tersebut.

“Ulun (saya) sebagai guru tentu terharu dan berterima kasih kepada IPM, Lazismu dan seluruh donatur atas bantuan ini, semoga apa yang telah di sampaikan ini dilimpahkan pahala oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sekadar informasi Bakti Guru merupakan satu dari program kerjasama Lazismu Banjar dengan beberapa Organisasi Otonom di Kabupaten Banjar dan juga menjadi satu-kesatuan dalam lingkup penanggulangan dampak covid-19 dengan Program Siaga Pangan di bawah arahan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar. (ars)