Lazismu dan Relawan AMM Bersinergi Semprot Disinfektan Cegah Virus Corona

03/04/2020

Parepare – LAZISMU. Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Lazismu  Kota Parepare bersama dengan relawan dari angkatan muda Muhammadiyah untuk penanggulangan Covid-19 berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada Jumat, 3 April 2020, yang dimulai Pukul 09.00-  11.30 WITA, dengan menurunkan dua tim relawan yang masing-masing tim ada 4 orang dan didampingi tim dokumentasi.

 

Kolaborasi dengan AMM ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan organisasi  otonom Muhammadiyah, khususnya angkatan mudanya, antara lain Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Muhammad  Naim sekaligus koordinator  Relawan,  A. Hasniar Jufri dari pengurus Nasyiatul Aisyiyah,  Nurrahmadana Ketua dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Aditya selaku Sekretaris IMM Kota Parepare.

 

Kegiatan penyemprotan dimulai dari Masjid Al-Mutmainnah di Jalan Kesuma Timur, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, selanjutnya ke Masjid Al-Ikhwan, Al-Furqan, An-Nida, Al-Hikmah 2, barulah penyemprotan dilakukan di Panti Asuhan Abadi, kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah, Gedung Pertemuan Aisyiyah, masjid Baitul Arqam dan berakhir di Masjid Al-Hikmah 1, Kampung Duri Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan  Soreang.

 

Cuaca yang cukup panas membuat tim relawan hampir letih, tapi kepuasan dan kegembiraan untuk berbagi di tengah mewabahnya Virus Corona semakin menambah semangat para angkatan muda Muhammadiyah yang berada di Kota Santri dan Kota Ulama ini.

 

Muhammad Naim selaku koordinator tim menyampaikan, hari ini target kita khusus rumah ibadah, dan tidak hanya berhenti di sini, insya allah aksi berikutnya perkantoran khususnya gedung sekolahan dan pemukiman warga. “Terutama kawasan atau wilayah yang dianggap masyarakat rentan terinveksi Covid-19,“ ungkap Naim.




 

Hasaruddin selaku pengurus Masjid An-Nida menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada relawan Covid-19 dari Angkatan Muda Muhammadiyah yang bersinergi dengan Lazismu.

 

Saya senang, terima kasih saya ucapkan kepada adik-adik, juga kepada Lazismu. “Adanya penyemprotan ini membuat jamaah tidak khawatir  dan was-was jika ingin beribadah di masjid,” ungkapnya yang biasa disapa Pak Guru ini.

 

Hal senada diungkapkan Daris Abidin,  Pengurus masjid berusia senja itu, terharu dengan kecekatan dan kelincahan dari anak muda Muhammadiyah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan ini. Kerja sama ini harus ditingkatkan lagi untuk membantu kami dan jamaah.

 

Saiful Amir selaku Sekretaris Lazismu Parepare menyampaikan rasa syukur dan bahagia  kepada seluruh relawan, mewakili  Ketua Lazismu Erna Rasyid Taufan. Atas sinergi ini wujud kepedulian kita bersama kepada  masyarakat terwujudkan sudah untuk penanggulangan virus Coron.

 

Tak kalah pentingnya, saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang menitipkan infak dan sedekahnya melalui Lazismu Parepare, semoga amal jariyahnya mendatangkan keberkahan dan kemanfaatan bagi penerima khusunya para donatur. (sa)