Lazismu Bagikan Sembako dan Masker untuk Penerima Manfaat di Kawasan Depok

21/04/2020

Depok – LAZISMU. Keterlibatan Muhammadiyah Command Center Covid-19 (MCCC) dalam penanggulangan wabah virus corona yang berkolaborasi dengan Lazismu secara nasional tak putus memberikan manfaat kepada warga yang terkena dampak. Bantuan yang disalurkan menyasar kepada warga yang kehilangan mata pencaharian selama ini. 

Di Depok misalnya, bantuan dibagikan di daeran Beji, Pancoran Mas, Cimanggis, Sukmajaya, dan daearah lain yang sejak empat hari ini menjadi sasaran pembagian bantuan sembako Lazismu Pusat. Manager Program Lazismu, Falhan Nian Akbar mengatakan, ratusan sembako sudah dislaurkan selama empat hari belakangan ini, meliputi Depok, Bekasi dan Jakarta serta daerah lain yang ada di Indonesia. 

Selain sembako, lanjut Falhan, ratusan masker juga diberikan secara langsung bersamaan dengan penyerahan sembako itu kepada penerima manfaat. “Penyaluran sembako ini juga bagian dari ikhtiar meringankan beban hidup warga yang terdampak saat mendekati bulan suci Ramadhan,” terang Falhan (21/4/2020).      

Salah seorang penerima manfaat, F. Dadang yang bekerja sebagai penjaga pintu perlintasan kereta api di kawasan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, tak mengira jika sembako dari Lazismu sampai ke tangannya. Dadang mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas bantuan sembako yang diterimanya. 




 

Selain Dadang, Rury Rury penjual buah keliling dan rujak, di bilangan Margonda, Beji Depok, juga merasakan bahagia. Satu paket sembako dan masker diperolehnya dari relawan Lazismu. Informasi dan edukasi juga dirasakan manfaatnya oleh Rury agar tetap selalu mengenakan masker saat berjualan. 

Manfaat sembako juga dirasakan Uus seorang marbot masjid di Cilodong Depok. Relawan Lazismu menghampirinya saat membersihkan masjid. Uus mengucapkan terima kasih sembako telah diterima dengan rasa syukur.



 

Relawan Lazismu, Arfi Karmasya Ali, menuturkan,  bantuan ini menyasar penerima manfaat seperti janda, petugas kemanan, pemulung, tukang parker, petugas kebersihan, guru ngaji, ojol dan supir angkot. Bantuan diberikan langsung kepada mereka dari satu tempat ke tempat lain. 

Arfi berharap amanah dari donatur ini diterima kepada orang yang tepat sasaran. Semoga wabah virus corona segera berakhir, dan warga bisa menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut terpapar bahaya dari virus mematikan ini (na)