Lazismu Bagikan Masker untuk Ojek Pangkalan

17/04/2020

Jakarta - LAZISMU. Masker non medis menjadi salah satu kebutuhan ditengah pandemi yang masih terus berlangsung. Namun tidak semua orang dapat membelinya meski harganya cukup murah.

Hal ini terjadi di kalangan Ojek Pangkalan yang berada di daerah Pisangan, Ciputat Tangerang Selatan. Menurut mereka lebih baik uang yang mereka miliki dikumpulkan atau buat makan keluarga.

 Ridwan salah satu tukang ojek pangkalan mengaku dirinya tidak memiliki masker lantaran tidak memiliki cukup uang untuk membelinya. Miris memang, sehari dia hanya dapat satu penumpang bahkan tak jarang pulang dengan tangan hampa.

"Lagi sepi penumpang, ga ada uang cuma kami tetap bekerja karena ini pekerjaan kami," ujar pria paruh baya tersebut, Selasa (14/04/2020).




 
Salah seorang amil Lazismu terenyuh lantaran cerita Ridwan dan kawannya di lapangan. Untuk itu Lazismu sebagai lembaga amil zakat terpercaya membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan secara cuma-cuma.

Selain untuk ojek pangakalan, Pembagian masker ini untuk masyarakat umum termasuk di dalamnya pedagang dan masyarakat sekitar Pisangan, Ciputat.

Sobat, Yuk kita ramai-ramai berdonasi untuk membantu para masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi. Dengan menyisihkan sedikit hartamu, kamu sudah bisa bantu putus mata rantai Corona. (ars)