Lazismu Bagikan Cairan Pembersih dan Semprot Disinfektan untuk Fasilitas Publik di Depok dan Bandung

06/04/2020

Jakarta – LAZISMU. Ikhtiar Lazismu melakukan pencegahan dari terus menyebarnya wabah virus corona masih terus berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Untuk kawasan Jabodetabek Lazismu melakukan penyemprotan disenfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. 

Misalnya pada pekan yang lalu bersama Pemuda Muhammadiyah menyemprotkan fasilitas publik seperti sekolah, masjid, dan pusat keramaian. Upaya ini merupakan salah satu bentuk sinergi Lazismu dan ortom untuk melawan pandemik virus corona (Covid-19).

Selain di Jakarta, Lazismu juga melakukan penyemprotan dan pembagian alat semprot serta cairan pembersih (handsanitizer), sabun cuci tangan, masker di kawasan Depok. Manager Program Lazismu Pusat, Falhan Nian Akbar, mengatakan sasaran penyemprotan dilakukan di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal 9 Depok pada 2 April 2020.

Langkah yang sama juga dilakukan pembagian alat semprot, handsanitizer, sabun cuci tangan, masker untuk wilayah Bandung yang meliputi daerah Soreang, Banjaran, Lembang dan Cihampelas pada 5 April 2020.



 

Falhan menambahkan program penanggulangan penyebaran virus Corona (covid-19) yang dilakukan Lazismu secara nasional merupakan inisiasi Lazismu dan PP Muhammadiyah dalam bentuk aktivasi Muhammadiyah Command Center Covid-19 (MCCC). Bersama kekuatan lembaga, majelis, ortom dan amal usaha Muhammadiyah, Lazismu berperan aktif terlibat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Berikutmya sambil mengikuti perkembangan wabah virus mematikan ini, lanjut Falhan, Lazismu akan melakukan penyemprotan di daerah lain seperti Bekasi, Bogor dan Sukabumi. Falhan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini. Bantuan dan dukungannya bisa disalurkan melalui donasi di Lazismu. (na)