KL Lazismu UHAMKA Bagikan 1000 Paket Sembako di Tengah Pandemi Corona

25/04/2020

Jakarta - LAZISMU. Kantor Layanan (KL) Lazismu UHAMKA distribusikan 1000 paket sembako kepada masyarakat. Paket tersebut dikhususkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan diberbagai daerah. Dampak dari penerapan tersebut membuat perekonomian masyarakat semakin mengenaskan. 

Atas dasar itu, Lazismu salah satu lembaga zakat terkemuka di Indonesia berinisiatif untuk melakukan pembagian  sembako kepada seluruh masyarakat. Program ini dilaksanakan secara nasional, masif dan berkesinambungan. 

Wakil Rektor IV UHAMKA Bunyamin mengatakan, Paket sembako ini merupakan langkah Kepedulian Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melalui Kantor Layanan Lazismu UHAMKA terhadap dampak yang terjadi pada masyarakat akibat situasi Pandemi virus Covid-19 

Dia menjelaskan, saat ini banyak warga  seperti Security, Driver, Teknisi, Juru parkir , Ojek Daring, pedagang kaki lima serta masyarakat lainnya yang sangat terdampak dari pandemi ini. 

Di sisi lain, Wakil Ketua KL Lazismu UHAMKA, M. Abdul Halim Sani mengatakan, Pada hari ini (Kamis, 24/04/2020) paket sembako tersebut sudah serentak didistribusikan kepada Warga sekitar UHAMKA serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pinpinan Ranting Muhammadiyah (PRM).

Dia menambahkan, paket sembako tersebut merupakan hasil donasi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh KL Lazismu dan Civitas UHAMKA. Hasil penggalangan tersebut tidak hanya digunakan untuk sembako dan biaya penanggulangan covid-19 saja, namun akan digunakan untuk program lainnya yaitu program Tali kasih bagi pendidikan.

Sementara itu Bendahara  KL Lazismu UHAMKA, Lely Lailani menjelaskan, setelah pembagian sembako rampung nantinya akan ada program Tali Kasih. Dimana program tersebut merupakan program yang tidak kalah pentingnya dari program sembako. 

Menurutnya, situasi seperti ini membuat warga yang berpenghasilan harian kesulitan dalam membiayai uang sekolah anak-anak mereka. Untuk itu KL Lazismu UHAMKA bertekad untun menjalankan Program ini hingga Pandemi Covid-19 ini berakhir.

"Dengan Harapan program-program ini tidak akan satu kali, namun akan terus berjalan selama pemerintah menetapkan masa tanggap darurat Covid-19 berakhir," pungkasnya. (ars)