Kegiatan Hasil Donasi Konsumen Alfamidi, Disalurkan Lazismu pada Program Layanan Kesehatan di Ternate

30/12/2019

Maluku – LAZISMU. Alfamidi bersama Lazismu mengadakan kembali kegiatan donasi berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kota Ternate, Maluku Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium & Apotik Bahari Berkesan, depan Taman Nukila Ternate, Jl. Sultan M. Djabir Sjah, Ternate Tengah, Maluku Utara pada Ahad, 29 Desember 2019.

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Medis dari UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Ternate. Yayan Hadiyanto selaku Staf Program Lazismu, mengatakan, dengan 11 petugas tim medis yang terdiri dari 2 dokter, 4 perawat, 2 apoteker dan 3 petugas registrasi, layanan kesehatan gratis ini disiapkan Lazismu dan Alfamidi.

 

Yayan menjelaskan, kegiatan dimulai pukul 06.00 s/d 10.00. “Sebanyak 91 orang yang ada di sekitar area Taman Nukila Ternate datang untuk memeriksakan kesehatannya di sini,” paparnya.

 

Sementara itu, hari ini, Senin 30 Dsember 2019, kegiatan hasil donasi konsumen Alfamidi disalurkan dalam bentuk pembagian tas sekolah dan sembako gratis di Ternate. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Walikota Ternate , Jl. Pahlawan Revolusi, Muhajirin, Ternate, Maluku Utara.

 

Kegiatan dilaksanakan berbarengan dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Ternate ke - 769. Penyerahan hasil donasi dilakukan secara simbolis langsung oleh Walikota Ternate setelah acara berakhir.

 

Yayan mengatakan, sebanyak 200 paket sembako dan 300 tas sekolah diserahkan dalam kegiatan ini. Sembako gratis dibagikan kepada masyarakat fakir miskin yang mengacu pada data dari Dinas Sosial Ternate. Sedangkan tas sekolah dibagikan kepada siswa kurang mampu di Ternate berdasarkan data siswa dari Dinas Pendidikan Ternate. (yy)