IMM Solok dan Lazismu Peduli Hendra, Mari Bersama Bantu Kesembuhannya

18/06/2020

Solok – LAZISMU. Panji-panji menebar kebermanfaatan untuk umat terus dilakukan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Solok. Para kader jas merah tersebut, pada Senin, 15 Juni 2020, berbagi senyum kepada Hendra Oktobera (24) warga Jorong Buki, Gompong Nagari, Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, yang patah tulang punggung belakang akibat kecelakaan.

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Solok, Riza Amelia mengatakan, mengimplementasikan ideologi gerakan IMM dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat mustad’afin, pemberian bantuan berupa Sembako juga bertujuan untuk meringankan beban keluarga Hendra.

Ucok alias Hendra tak mampu berbuat banyak, ia berasal dari keluarga kurang mampu. Ucok hanya bisa berbaring di tempat tidur dan belum bisa bekerja untuk mencari nafkah, semoga ini dapat meringankan beban keluarganya, kata Riza.

Selanjutnya, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Solok, Riza Amelia menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari kader anggota IMM dan warga Muhammadiyah yang tinggal dan berdomisili di Kabupaten Solok.

Kami sangat berharap kepada para dermawan yang ingin membantu Saudara kita Hendra untuk meringankan bebannya bisa melalui Lazismu Kabupaten Solok, melalui rekening Bank Mandiri Syariah (BSM) A.N: Lazismu Kab Solok Norek: 7140 203647 atau Bank Rakyat Indonesia (BRI) A.N: Lazismu Kabupaten Solok Norek: 0091 0101 7221 539, Contact Person: Atri Tarmizi (0821-1727-2136).

Berdasarkan kronologis peristiwa yang menimpa Hendra, keluarganya mengungkapkan, musibah itu terjadi satu minggu sebelum Ramadhan.  Diceritakan bahwa, Hendra hendak pulang ke rumah dari ladangnya yang berada di kampung Jawa, saat di perjalanan motornya tak dapat menghindari lubang di jalan yang menurun, sehingga lepas kendali dan terjatuh.

Saat kami mendengarkan cerita itu, Riza mendapatkan informasi bahwa tulang punggung Hendra cidera berat. Pinggangnya berlubang dan harus dioperasi, saudara Hendra telah menjalani operasi pertama dan akan melakukan operasi kedua untuk pinggangnya yang berlubang tersebut (jnn.co.id)