Gandeng Lazismu, Tribun Pekanbaru, Bintang Toedjoe Salurkan Hewan Kurban dan Sembako Persembahan Dari PLN

01/08/2020

Pekanbaru – LAZISMU. Tribun Pekanbaru gandeng Lazismu, Pekanbaru menyalurkan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020). Daging kurban dibagikan kepada mereka yang berhak seperti para pengecer dan agen koran serta warga yang ada di sekitar kantor Tribun Pekanbaru.

Ada 150 kupon disebar bagi para penerima daging kurban, para penerima datang mengambil daging mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB. Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekanbaru Hari Suyanto mengatakan, donasi hewan kurban dihimpun oleh Tribun Pekanbaru bersama Lazismu melalui donasi pembaca setia Tribun Pekanbaru.

Ia menyebut ada 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan Tribun Pekanbaru bersama Lazismu. Dijelaskan Hari, donasi 1 ekor sapi tersebut masuk dalam kelompok 1, yang terdiri dari donasi peserta kurban, Benny Yusra, Nurhayati, Zuraida, Hawari, Erma, Moncot Nasution, dan M Indra Nugraha Wijaya.

Menurut Hari, momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini juga menjadi semangat kurban untuk ketahanan pangan, terkait penanggulan Covid-19. Lazismu sudah memiliki data masyarakat yang sangat terdampak Covid-19 untuk diberikan daging kurban, baik berupa daging segar maupun rendang kaleng.

Selain daging kurban, Lazismu bekerjasama dengan PLN membagikan puluhan paket sembako di Pekanbaru bagi para mustahik. Lazismu juga mengedukasi masyarakat, khususnya pantia kurban dalam cara pemilihan hewan secara syar'i dan kesehatan hewan.

Total ada 13 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang disalurkan Lazismu hasil donasi masyarakat se-Pekanbaru. Hari berharap kerjasama Lazismu dan Tribun Pekanbaru ke depan makin solid untuk pemeberdayaan masyarakat.

Pemimpin Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmie menyebut, sapi kurban adalah hasil donasi para pembaca Tribun. Mereka berdonasi untuk kurban melalui Lazismu sejak awal Juni 2020.

Total terhimpun 1 ekor sapi dan dua ekor kambing. Mereka langsung menyembelih hewan kurban dan membagikannya pada momen Idul Adha. Pada kesempatan itu juga menyemblih satu kambing donasi dari Bintang Toejoe. Anwar Helmie menyebut bahwa ini adalah momen tepat untuk berbagi dengan sesama.

“Kami berharap di tahun depan bisa lebih banyak hewan kurban, untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” paparnya. (na)