Galang Dana Penanggulangan Covid-19, Fans Newcastle United Indonesia Serahkan Bantuan Melalui Lazismu

06/04/2020

Jakarta – LAZISMU. Komunitas pecinta sepak bola yang tergbaung dalam suporter kesebelasan Newcastle United yang berbasis di Indonesia, terpanggil untuk bersama-sama lembaga amil zakat nasonal yakni Lazismu untuk peduli penanggulangan wabah virus Corona.

Hal itu disampaikan Ketua Indonesian Toon Army, Agung T Prawoto kepada Manager Program Lazismu Falhan Nian Akbar, Jumat, 3April2020. Menurutnya, sejak Presiden Jokowi mengumumkan ada warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus mematikan itu, dan memberi imbauan untuk melakukan jaga jarak fisik (social distancing) secara praktis seluruh kegiatan Fun Footbal Indo Toon Army secara total berhenti.

Saat dihubungi Ahad kemarin (5/4/2020), Agung mengaku terakhir mengadakan kegiatan Fun Footbal dengan Komunitas Main Bola Mania sekalian malakukan akso solidaritas dan dukungan untuk semua orang yang terdampak wabah corona. “ Dalam perkembangannya kami banyak mendapatkan informasi bahwa  banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD),” katanya.

Mengikuti perkembangan kabar itu, Agus selaku Ketua Indonesia Toon Army segera mengadakan penggalangan dana dan lelang amal secara internal dari Indo Toon Army yang berlangsung dari tanggal, 29 - 31 Maret 2020, kemudian kami salurkan melalui Lazismu.

Agung mengungkapkan, ini bukan kali pertama kita berkolaborasi dalam kegiatan sosial dengan Lazismu, harapannya sambung Agung dapat turut berpartisipasi mendukung dalam pengadaan APD di rumah sakit yang membutuhkan.





 

Respons positif datang dari berbagai kalangan masyarakat khususnya pecinta sepakbola dan kolektor jersey original yang juga berperan membantu penanganan wabah ini. “Ada beberapa komunitas yang saya ketahui antara lain Bajai, KJJ, Persetan Priok dan misi Kemanusiaan,” pungkasnya. Meski liga seluruh dunia terhenti namun solidaritas pecinta sepakbola tetap menyala untuk mengambil perannya masing-masing.

Terakhir mewakili komunitas pecinta sepak bola Indoneian Toon Army, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial Indosian Toon Army. Tak terkecuali rasa hormat ini disampaikan kepada berbagai komunitas yang berperan dalam membantu penanganan wabah ini dan semoga kalian diberi umur panjang untuk melakukan segala kebaikan. (na)