Di Semarang Lazismu Targetkan 5 Rumah Duafa Siap Dibenah

15/06/2020

Semarang – LAZISMU. Sebagai salah satu program nasional Lazismu yang diturunkan sampai ke wilayah dan daerah, bedah rumah merupakan program Lazismu yang menitik beratkan bagaimana rumah yang dibantu dibenahi yang mengacu pada proses pembangunan sebagian tertentu atas rumah yang dijadikan target.

Seperti yang dilakukan KL Lazismu Genuk, pada Hesti Bowo selaku penerima manfaat yang Ahad kemarin rumahnya sudah mulai dikerjakan untuk proses perbaikan. Yang pada dasarnya bagian dari kolaborasi Lazismu di wilayah dan daerah.

Lazismu Kota Semarang melalui Kantor Layanan Lazismu di Kecamatan Genuk melaksanakan program bantuan masyarakat tersebut sebagai realisasi program yang telah dicanangkan sejak awal tahun. Ada lima rumah ditargetkan untuk dibantu Lazismu di tahun 2020 ini.

Sementara rumah Bowo adalah rumah ketiga yang dibantu oleh Lazismu sejak awal tahun. Ketua Lazismu, Azis Sholeh, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya pembangunan tersebut. Juga apresiasi kepada beberapa KL Lazismu yang telah memberikan dukungan dalam proses pembangunannya.

Tidak lupa dia berpesan bahwa pelaksana pembangunan boleh dikoordinir oleh PCM maupun PRM, namun jangan lupa tata kelola keuangan harus melalui Lazismu, baik administrasi maupun fisiknya. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan ZIS sesuai dengan aturan hukum zakat, infak dan sedekah.

Sementara itu, Handayani, selaku amil KL Lazismu Genuk,  mengatakan, selama ini amil Lazismu menangani program ZIS di KL Genuk, baru kali ini antusiasme warga demikian besar. Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan target pengumpulan dana sudah tercapai.

Ada yang bersedekah dalam bentuk uang, ada juga yang berbentuk material. Bahkan pada hari yang lain, ada warga sekitar dengan sukarela bergotong-royong, menyumbangkan tenaganya.

Ada ibu-ibu warga sekitar membantu makanan dan minuman. Handyaani menyampaikan, bahwa pembangunan ini direncanakan selesai dalam waktu satu minggu. Dia juga merasakan bahwa program Benah Rumah ini sangat menarik bagi masyarakat untuk menyalurkan infak dan sedekahnya. (cs)