Di Desa Caturharjo, Bantul, Kantor Layanan Lazismu Pandak Barat Diluncurkan

29/06/2020

Yogyakarta – LAZISMU. Keberadaan Lazismu di Yogyakarta berkembang di daerah kabupaten Bantul, yang ditandai dengan peluncuran Kantor Layanan (KL) Lazismu Pandak Barat, di Dusun Gumulan, Caturharjo, Pandak, Bantul, pada 28 Juni 2020.

Hadir dalam peluncuran, di antaranya Camat Pandak diwakili Sekretaris Camat, Dendy Sulistyo Wibowo, Kapolsek Pandak diwakili Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Danramil diwakili Babinsa Serka Kumpul, dan Ketua Lazismu PDM Bantul, Suwandi Danu Subroto.

Dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pandak Barat dihadiri oleh Ketua yaitu Agus Riyanto, Ketua Lazismu Pandak Barat Arifin Hasan, Kepala KUA Kecamatan Pandak diwakili Aris Samsugito, Ketua Aisyah Pandak Barat, Juwariah, Dukuh Gumulan Suyatno, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam  kegiatan tersebut dilakukan penyerahan SK Kantor Layanan Lazismu Pandak Barat dari Ketua Lazismu PDM Bantul Suwandi Danu Subroto kepada Ketua PCM Pandak Barat Agus Riyanto. Selain itu, juga diberikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu di Dusun Gumulan dan sekitarnya.




 

Lazismu sendiri merupakan unsur pembantu pimpinan persyarikatan yang diberikan tugas khusus sebagai pelaksana program dan kegiatan pendukung yang bersifat khusus dalam bidang zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya (ZISKA).

Di Lazismu Pnadak, program dasar yang cukup dikenal adalah sedekah keluarga, berupa kaleng sedekah yang dititipkan kepada keluarga, yang bisa diisi oleh anggota keluarga tersebut. (na/tribratanewsbantul.com/)