Dampak Pendemi Terus Meluas, Lazismu Pulang Pisau Bagikan Sembako untuk Mustahik

26/04/2020

Pulang Pisau - LAZISMU. Warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan dari Lazismu. Pembagian sembako tersebut adalah amanah  dari para muzakki dan donasi yang berhasil dihimpun oleh Lazismu Pulang Pisau.

Ketua Lazismu Pulang  Pisau Achmat Husen mengatakan, Dengan menggandeng Muhammadiyah Covid-19 Comand Center Muhammadiyah  (MCCC) Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya menyalurkan sembako untuk para masyarakat. 

Dia menjelaskan, pembagian ini selain karena adanya dampak wabah covid-19,  juga merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan setiap bulan. 

Penyaluran ini diprioritaskan kepada para mustahik dan warga yang membutuhkan karena imbas dari pendemi ini. Hal ini sebagai bukti kepedulian LAZISMU sekaligus menyampaikan amanah dari para muzakki dan donatur yang peduli  dan menyisihkan sedikit dananya untuk membantu ditengah kondisi seperti ini.

Untuk itu, Lazismu menyampaikan ucapan terima kasih kepda para donatur yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk para mustahik.

"Harapan kami dari  Kegiatan ini  semoga bisa sedikit meringankan beban mereka yang berhak menerima uluran dari para Muzakki, Semoga Allah segera membebaskan kita dari wabah ini dan bisa kembali  beraktifitas secara normal dan seperti sedia kala," katanya, Kamis (23/04/2020). 

Sementara itu, Ketua MCCC Pulang Pisau  Yulianto menambahkan,  melalui program ini pihaknya bertugas sebagai fungsi koordinasi dalam satu komando dengan MCCC pusat , wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  akan tetap melakukan ikhtiar dalam menghadapi keadaan bencana wabah penyakit ini.

"Mudah-mudahan kita selalu dalam perlindungan Allah SWT dan semua kegiatan kita dicatat sebagai amal ibadah selamanya," tandasnya.

Dia melanjutkan, berkat dukungan dari semua pihak, baik dari lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), PDM  dan ortom-ortomnya serta para relawan Muhammadiyah,  MCCC Pulang Pisau dapat ikut berkontribusi dalam program penanggulangan wabah covid-19 dan berusaha agar masyarakat dapat tetap tenang dalam kondisi apapun baik yang sedang melaksanakan karantina maupun isolasi mandiri.

"Di awal ini kami juga telah melaksanakan program seperti penyemprotan disinfektan untuk masjid, musholla dan fasilitas publik, Pembagian sabun cuci tangan , pembersih lantai , wipol dan  Handsanitizer serta pemberian masker,” bebernya.