Dampak Covid-19 Dirasakan Mualaf, Lazismu Banjarbaru Bagikan Paket Menu Berbuka Puasa

03/05/2020

Banjarmasin - LAZISMU. Relawan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru bersama dengan Lazismu Banjarbaru bagikan paket ramadhan kepada para mualaf. Hal ini merupakan bentuk perhatian Lazismu dalam memantau perkembangan para keluarga mualaf.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Banjarbaru, Abdul Aziz mengatakan, selain menggandeng relawan MCCC Banjarbaru, dalam pembagian menu berbuka puasa (iftar), Lazismu Banjarbaru juga bekerjasama dengan Mualaf Center Indonesia (MCI). Hal ini lantaran MCI memiliki data mualaf yang mumpuni.

"Ada 5 orang mualaf daerah kecamatan Landasan Ulin yang menjadi sasaran penyaluran menu berbuka puasa tersebut," ujarnya di Banjarbaru, Ahad (3/5/2020). Untuk itu, selanjutnya beberapa dari keluarga mualaf tersebut akan dibantu dalam keperluannya dari sisi kebutuhan ekonomi.

Dia melanjutkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Namun, sebelumnya pendampingan untuk para mualaf sudah dilakukan lebih dari 5 tahun. Kegiatan ini sekaligus program kunjungan untuk mengetahui kondisi perkembangan para keluarga mualaf terutama terkait ekonomi yang terdampak COVID-19.

“Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa ada beberapa keluarga yang memerlukan dukungan untuk bertahan hidup, yang mana selanjutnya akan dibantu oleh Lazismu,” tutur Aziz.

Pembagian menu berbuka puasa dilaksanakan dengan berkunjung langsung ke rumah para mualaf, yang mana pada hari pertama, iftar telah dibagikan kepada 4 orang mualaf dari 5 orang mualaf yang ada. (ars)