Corona Mewabah di Kairo, KL Lazismu Mesir Serahkan Bantuan 50 Paket Sembako untuk Mahasiswa Mesir

07/04/2020

Kairo – LAZISMU. Merebaknya penyebaran wabah Covid-19 di seluruh dunia berdampak juga pada Negara Mesir yang di dalamnya terdapat  mahasiswa – mahasiswi Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar. Salah satu permasalahan serius mengganggu kegiatan dan perekonomian para mahasiswa Indonesia di Mesir.

Sebagaimana yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa Indonesia di Mesir, Furqon Aminullah kepada tim media Lazismu bahwa pada 1 – 5 April 2020, telah terselenggara pembagian sembako untuk 50 penerima dari mahasiswa yang berkeluarga di Mesir.


Alhamdulillah dengan adanya sembako membantu para mahasiswa dan keluarganya terlebih di saat wabah Corona kian mengganas. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur Lazismu Mesir yang terus semangat membantu sesama. Mohon doanya dan dukungannya, sambung Aminullah.

 

Sebelumnya, Kantor Layanan Lazismu (KL) Mesir, pada 20 – 30 Maret 2020, menyerahkan bantuan berupa dana Beasiswa Kader Umat (BKU) kepada 24 mahasiswa dan mahasiswi Al-Azhar yang telah melewati tahapan seleksi oleh tim KL Lazismu Mesir.  




 

Alhamdulillah telah terlaksana program penyerahan bantuan berupa dana Beasiswa Kader Umat (BKU) terhitung masuk dalam gelombang ke-8. Total dana yang disalurkan mencapai 9850 Pound Mesir.

 

Acara penyerahan dilaksanakan di Markaz Dakwah PCIM Mesir, bertepatan pada Pukul 19.00 waktu setempat. Para penerima Beasiswa Kader Umat (BKU) tersebut merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Mereka juga termasuk mahasiswa yang berprestasi. "Diharapkan dengan adanya program ini para penerima beasiswa dapat terdorong dan termotivasi untuk senantiasa meningkatkan prestasi,” kata Aminullah selaku amil KL Lazismu Mesir. (na)