Bersama Majelis Taklim Izzatul Islam, Lazismu Parepare Hibur Anak Korban Kebakaran

31/12/2019

Parepare – LAZISMU. Belasan anak usia sekolah dari Tingkat SD hingga SMA tersenyum bahagia saat Lazismu Kota Parepare bersama pengurus Majelis Taklim Izzatul Islam Bukit Madani mengunjugi sekaligus menghibur mereka pasca kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Ketilang, Tembo Lopie, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang (30/12/2019).

Ada 11 anak yang kami terima datanya dari pihak kelurahan yang bertugas melakukan pendataan sejumlah siswa dari berbagai sekolah dan tingkatan yang berbeda. Mereka terdiri dari  3 anak yang duduk di SD Kelas 2: 1 perempuan, Kelas 3 : 2 Perempuan dan 1 laki-laki, Kelas 6: 1 laki-laki. Di tingkatan yang lain, SMP Kelas VII: 1 perempuan, Kelas VIII: 1 perempuan dan SMA: Kelas XI: 2 perempuan serta tingkat mahasiswa: 2 laki-laki.

Adik-adik ini tentunya merasa terpukul dengan musibah kebakaran ini, betapa tidak seluruh perlengkapan dan kebutuhan sekolah mereka ludes terbakar tiada tersisa. Lazismu Parepare mengajak Majelis Taklim Izzatul Islam bersama-sama menghibur mereka, karena mereka tak lainj adalah tetangga yang sangat akrab dengan para korban ini.

Ada banyak kebutuhan para korban namun Lazismu fokus di program pendidikan, dengan memberikan beasiswa dan bantuan pendidikan. Diharapkan setelah libur semester ini bisa masuk sekolah dan tetap belajar dengan fokus. “Jangan sampai mereka terhalang kegiatan belajarnya karena tak memiliki perlengkapan sekolah,” kata Saiful Amir selaku Sekretaris Lazismu Kota Parepare.

Selain perlengkapan belajar, Lazismu juga menyerahkan beras berkah. Saiful berharap, adik-adik tidak trauma dengan kejadiaan ini. Ini kunjungan awal, dan akan tetap mendampingi adik-adik kita ini terus belajar agar tidak putus sekolah. Lazismu tidak sekedar membantu sekali, namun sambung Saiful, akan terus mendampingi berdasarkan kebutuhan mereka. Ada 2 orang yang berstatus mahasiswa, kata Saiful, Lazismu akan memeberikan beasiswa untuk 1 semester.

Erna Rasyid Taufan, Ketua Lazismu Kota Parepare, menyampaikan empati yang mendalam kepada para korban kebakaran. Kesabaran dengan menerima musibah ini sebagai bentuk rasa syukur dan untuk semakin mendekatkan diri kepad apencipta agar dijauhkan dari bala bencana yang besar. Adik-adik korban kebakaran begitu bahagia menerima bantuan alat sekolah (school kit) dan beasiswa sambil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Semoga berkah, kata mereka. (sf)