Beasiswa Mentari Lazismu, Cerahkan 28 Siswa Sekitar Pasar Cik Puan

19/02/2020

Pekanbaru – LAZISMU. Untuk membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu, Lazismu Pekanbaru menginisiasi program Beasiswa Mentari yang rutin diberikan setiap bulannya. Melalui program beasiswa Lazismu diharapkan para penerima manfaat yang masih mengenyam pendidikan dapat termotivasi dan meningkatkan prestasinya.

Agung Pramuryantyo selaku Direktur Lazismu Pekanbaru menjelaskan,program ini dibentuk untuk membantu biaya pendidikan siswa kurang mampu sehingga mereka bisa mengikuti program pendidikan wajib belajar 12 tahun.

“Program Beasiswa Mentari ini kita inisiasi untuk membantu biaya pendidikan bagi siswa yg berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga mereka mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan, sejalan dengan program dari pemerintah yaitu wajib 12 tahun belajar,” tuturnya.

Program Beasiswa Mentari ini diperuntukkan untuk siswa yang sedang menjalankan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA. Saat ini, kata Agung melalui saluran telepon (19/2/2020) di wilayah pembinaan Lazismu yang berada di Masjid Taqwa, Pasar Cik Puan Sukajadi, sudah ada 28 anak dari berbagai jenjang pendidikan yang mendapatkan Beasiswa Mentari secara rutin setiap bulannya.

Selain mendapatkan beasiswa mentari, siswa juga diberikan pembinaan dua kali dalam sebulan untuk meningkatkan kepribadian dan karakter serta pemahaman mereka di bidang keagamaan.

Tujuan besarnya, dengan memberikan bantuan Beasiswa Mentari ini disamping membantu biaya pendidikan juga memberikan perubahan karakter dari penerima manfaat melalui pembinaan yang dilakukan secara rutin. (st)