Bahagiakan Lansia, Lazismu dan Muhammadiyah Senior Care Salurkan Bantuan Paket Ramadhan

23/05/2020

Jakarta – LAZISMU. Perhatian Lazismu terhadap warga yang terdampak Covid-19 juga tertuju kepada para lansia. Perhatian dan kepedulian itu dikemas dalam acara pembagian paket buka puasa (iftor) dan paket lebaran bersama dengan Muhammadiyah Senior Care (MSC) Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PP Muhammadiyah.

Lansia yang menerima manfaat merupakan lansia binaan MPS yang berada di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Anggota Muhammadiyah Senior Care MPS PP Muhammadiyah, Nefra Rizki mengatakan, jumlah penerima manfaat sebanyak 15 orang dengan rincian paket bantuan Rp 25 ribu dalam bentuk paket iftor dan Rp 50 ribu paket lebaran dalam bentuk uang untuk masing-masing lansia.

“Kado Ramadan tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan sosial kemasyarakat terutama kelompok rentan yakni lansia. Di samping itu, mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lansia dan duafa, sehingga dapat memupuk kepekaan sosial terlebih di masa pandemi ini,” paparnya pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Mewakili MPS PP Muhammadiyah, Rizki mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas sinergi yang telah terlaksana semoga para lansia dapat berhari-raya dengan bantuan yang diterimanya dengan penuh rasa bahagia.

Pendampingan lansia sendiri yang dilakukan MPS dilatari dari bagaimana memperlakukan orang tua yang sudah lanjut usia dengan nilai-nilai luhur agar mereka bisa mengisi hari tua dengan bahagia sesuai dengan tuntunan agama.

Para lansia ini berasal dari keluarga duafa. Tak menutup kemungkinan ada yang berasal dari keluarga mampu tapi memerlukan sentuhan rohani agar tidak merasa hidup sendiri. Karena itu, pendampingan ini sebagai bentuk menjalin interaksi dengan para lansia. (na)