APD Langka, Koas FK UMS & Lazismu Solo Distribusikan APD

27/04/2020

Solo - LAZISMU. Alumni Koas Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) gandeng lazismu Solo. Kerja sama ini untuk mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD).

Seperti diketahui, ditengah mewabahnya virus covid-19 kelangkaan APD marak terjadi di berbagai institusi rumah sakit, baik swasta maupun rumah sakit milik pemerintah. Hal ini lantaran banyaknya pasien yang ditangani sementara ketersediaan APD tidak sejalan dengan pertumbuhan pasien Covid-19.

Hal ini menggerakan hati para Alumni Koas FK UMS tahun 2014. Dengan menggandeng lembaga zakat milik Muhammadiyah yakni Lazismu Solo, bahu membahu mendistribusikan APD ke rumah sakit. 

Aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu dukungan penanggulangan virus Covid-19. Dimana APD Tersebut di berikan ke rumah Sakit Nirmala Suri Sukoharjo dan RS PKU Muhammadiyah Nambangan Selogiri pada hari Senin (13/4/2020).

Direktur RS PKU Muhammadiyah Selogiri, Dr. Resita mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dari Koas FK UMS tahun 2014 dan Lazismu atas bantuan APD yang telah diberikan dalam beberapa paket. 

“Bantuan tersebut sangat membantu kami dalam upaya pencegahan dalam rangka ikut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Wonogiri," ujarnya di Wonogiri. (ars)