Alfamidi – LAZISMU Serahkan 100 Paket School Kit untuk Santri Ponpes Al-Anshor dan Siswa SD Muhammadiyah Batu Merah

14/12/2019

Maluku – LAZISMU. Kegiatan donasi lainnya yang dikerjasamakan Alfamidi dan Lazismu di Ambon adalah pembagian paket School Kit. Penyerahan donasi difokuskan ke sekolah yang lokasinya terdampak bencana gempa bumi. Penerima manfaatnya siswa dan siswi yang berasal dari keluarga duafa.

Menurut Yayan Hadiyanto selaku staf program Lazismu, ada 2 titik lokasi untuk kegiatan ini yaitu, SD Muhammadiyah Ambon dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anshor di Batu Merah, Kota Ambon.

Yayan mengatakan, SD Muhammadiyah Ambon, merupakan salah satu sekolah di Kota Ambon yang terkena dampak dari gempa bumi beberapa waktu lalu. Dua ruang kelasnya rusak sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Bantuan ini berasal dari donasi konsumen Alfamidi yang dipercayakan kepada Lazismu dalam mengelolanya untuk disampaikan kepada penerima manfaat, jelasnya.  

Sekolah ini berada di Jl. Wara, Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. “Sebanyak 100 paket School kit dibagikan pada Jum’at, 13 Desember 2019, untuk murid yang membutuhkan. di sekolah ini,” katanya.  

Haikal Tatisina selaku Kaur Kurikulum SD Muhammadiyah Ambon, mengucapkan terima kasih kepada Alfamidi, MDMC dan Lazismu yang telah memberikan bantuan School Kit. Semoga bermanfaat bagi anak-anak di sekolah ini dalam proses kegiatan belajar mengajar, katanya.  



 
Dalam kesempatan yang sama, Pondok Pesantren Al-Anshor, Liang, Maluku Tengah, yang juga terkena dampak terparah akibat bencana gempa bumi di Maluku Tengah, mendapatkan bantuan. Beberapa ruangan kelas roboh sehingga untuk kegiatan belajar mengajar pun menggunakan musala yang ada di pesantren.

Yayan menjelaskan, Pondok Pesantren ini banyak menampung anak yatim, anak jalanan dan anak-anak dari kalangan kaum duafa di sekitar Liang dan Maluku tengah. Di sini pula pernah didirikan posko MDMC untuk mengkoordinir bantuan logistik kepada warga sekitar yang terdampak bencana gempa.

Syafrizal Fahlevy selaku Sekretaris Pondok Pesantren Al-Anshor, turut mengucapkan terima kasih kepada Alfamidi, Lazismu dan MDMC atas bantuan yang diberikan kepada para santri. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak dalam memenuhi prasarana kegiatan belajar mengajar. Semoga kebaikan ini mendapat ganjaran yang setimpal,” pungkasnya. (yh)