Aksi Bersama Lazismu dan BEM STIE Widya Gama Peduli Lansia Desa Sombo Gucialit

23/12/2019

Lumajang – LAZISMU. Lazismu dan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Widya Gama menjalin sinergi yang diwujudkan dalam bentuk gerakan sedekah 3-S (Sehari Seribu Saja). Selain itu sinergi yang erat itu juga ditampakkan dengan mengadakan aksi sosial bersama untuk memberikan santunan kepada fakir miskin dan duafa terutama lanjut usia (lansia) di salah satu desa di kabupaten Lumajang. 

Dalam aksi sosial itu sejumlah 50 paket sembako dibagikan kepada warga di desa Sombo kecamatan Gucialit, Sabtu 22 Desember 2019. Pembagian dilaksanakan di kantor desa Sombo dan dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pengurus Lazismu serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Widya Gama.

Samad selaku Kepala Desa Sombo sangat berterimah kasih atas kehadiran Lazismu dan BEM STIE Widya Gama yang telah membantu warganya. Ia pun berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan di desanya. Tentu Kepala Desa menyambut baik senergi yang baik antara PCM setempat dan pihak pemerintah desa sehingga dakwah keumatan ini bisa dirasakan oleh warga. “Alhamdulillah dengan sinergi seperti ini bantuan bisa tepat sasaran” kata Samad.

Bu Niti, salah satu warga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan seraya mendokan kepada Lazismu dan BEM STIE Widya Gama selalu diberi kesehatan, panjang umur dan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. Ia bersama warga desa lainnya sangat senang dan gembira karena dipedulikan dan diperhatikan terutama oleh kaum muda cendekia yang berjiwa sosial.

Putri Adinda Bunga Febrianti selaku BEM STIE Widya Gama mengatakan kegitan ini bisa berjalan dengan baik dan bersinergi bersama Lazismu karena pihak BEM Widya Gama mengadakan penggalangan donatur dengan kaleng 3-S.

Program kaleng 3-S yang digulirkan Lazismu menurut mahasiswi dinamis itu sangat dirasakan manfaatnya untuk saudara-saudara sesama yang membutukan bantuan. “Mudah-mudahan ke depan kami bisa memaksimalkan gerakan kaleng 3-S ini di kalangan mahasiswa di kampus kami” tuturnya. (Kus/Adit)