200 Paket Sembako Telah Disalurkan untuk Keluarga Duafa Terdampak Covid-19 di Yogyakarta

11/06/2020

Yogyakarta – LAZISMU. Kendati Ramadhan telah berlalu, di Kota Gudeg, jejak Lazismu masih menyisakan spirit berbagi bagi warga yang terdampak Covid-19. Pasalnya, di Ramadhan kemarin, sejak 18 – 21 Mei 2020, Lazismu telah melaksanakan program untuk mendukung dan menolong para mustahik, duafa dan kelompok rentan lainnya yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan sembako.  

Untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya yang terdampak covid-19, Brillyan Octaviani, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, ada 200 paket sembako yang telah disalurkan. “Distribusi sembako dilaksanankan selama empat hari. Pendistribusian sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga,” katanya.

Para penerima manfaat terdiri dari duafa, pemulung, lansia, ojek online, janda, petani, guru, tukang sol sepatu, pedagang kecil, tukang becak, dan pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja. Penerima manfaat tersebar di wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya seperti Sleman, Magelang, Bantul, dan Gunungkidul.

Brili saat dihubungi (10/6/2020) mengungkapkan, di masa krisis imbas dari pandemi Covid-19, diharapkan program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan akses terhadap pemenuhan kebutuhan pokok dan juga terbantunya produsen-produsen bahan atau makanan pokok olahan dari kelompok masyarakat tertentu.

Sebagian dari sembako yang diberikan ke penerima manfaat, lanjut Brili berasal dari petani, UMKM, dan produk olahan yang dikaryakan dari rumah-rumah warga sehingga Lazismu dapat membentu memasarkan hasil produksinya.

“Lazismu mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur yang telah memercayakan donasinya kepada kami. Mudah-mudahan apa yang telah didonasikan mendapat keberkahan,” pungkasnya. (na)