100 Paket Nutrisi dan 20 APD di Salurkan Lazismu dan MCCC untuk Warga Terdampak di Mojokerto

09/05/2020

 Mojokerto – LAZISMU. Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bersama Lazismu Kabupaten Mojokerto menyerahkan 100 Paker Nutrisi dan 20 Alat Pelindung Diri (APD). Paket tersebut disalurkan ke RSUD Prof dr Soekandar.

Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto Khoirul Azmi Ridho mengatakan, Bagi para dokter dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam antisipasi Covid-19, APD menjadi standar kunci saat bertugas merawat pasien Covid-19. Seperti halnya masker, APD untuk nakes sempat mengalami kekurangan bahkan kelangkaan. Paket nutrisi yang disalurkannya diharapkan dapat bermanfaat untuk para nakes

 “Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Semoga paket nutrisi yang kami salurkan ini bisa menunjang,” tutur Ridho  sapaan akrabnya di Mojokerto, Jumat  (8/5/20).

Melalui penyaluran APD dan paket nutrisi hari ini, Ridho berharap MCCC dan Lazismu bisa kembali menyalurkan paket nutrisi untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit lainnya. 

Untuk itu perlu adanya peran masyarakat, baik individu, organisasi, ataupun kelompok, dapat bergotong-royong untuk memenuhi kebutuhan para pahlawan kemanusiaan tersebut. Termasuk tentang kebutuhan nutrisi para tenaga kesehatan yang harus tercukupi dengan baik dalam tugasnya merawat pasien Covid-19.

terhitung sejak Maret 2020, Muhammadiyah melalui MCCC dan Lazismu Kabupaten Mojokerto sudah melakukan sejumlah aksi bersama melawan Covid-19. Selama dua bulan sejak Maret hingga April 2020, MCCC bersama Lazismu telah melakukan penyemprotan disinfektan pada 500 titik lebih di Kabupaten Mojokerto.

Perlu diketahui, RSUD Prof dr Soekandar merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. MCCC dan Lazismu Kabupaten Mojokerto memberi dukungan secara langsung pada garda terdepan tersebut berupa APD dan paket nutrisi.

Menerima secara simbolis paket bantuan, dr Djalu mengucapkan terima kasih. “Saya sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya pada MCCC dan Lazismu,” ujarnya. Amanah tersebut, lanjutnya, akan disampaikan pada para nakes di rumah sakit itu agar dapat bermanfaat luas. (ars)